Senin, 04 Februari 2013

BISNIS ONLINE TERMURAH, TERMUDAH UNTUK SIAPAPUN

Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal UNTUK SIAPA SAJA -- Saat ini sudah tidak terhitung banyaknya blogger yang membuat blog untuk motivasi komersil. Sayangnya sangat banyak di antara blogger ini yang tidak paham dengan apa yang dikerjakannya. Jadi kali ini saya mau membahas sedikit konsep dasar belajar bisnis online.
Bisnis Online adalah segala kegiatan yang ditujukan untuk meraup penghasilan dari dunia maya. Tentu sebaik-baiknya bisnis adalah yang gratis tanpa modal. Hanya saja sebenarnya tidak ada bisnis seperti itu. Setidaknya anda butuh biaya operasional....biaya online maksud saya.

Ada banyak ragam bisnis online saat ini, tapi aturan dasarnya cuma satu yaitu traffic. Apa yang dimaksud dengan traffic? Traffic adalah jumlah orang yang akan datang mengunjungi blog anda setiap harinya. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusahakan traffic, tapi jika anda bicara masalah bisnis online maka anda perlu mengenal dua jenis traffic yang berbeda.
Bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis di dunia nyata. Anda butuh banyak calon pembeli untuk mengubah aktifitas anda menjadi uang. Memang bukan hal yang mudah untuk mencari uang dari internet jadi sebaiknya kita setting ulang dulu mindset saudara sebelum belajar bisnis online gratis tanpa modal ini.
 
 
 

  UBAH PIKIRAN Bisnis Online Saudara

Banyak blogger terlihat begitu naif. Mereka berpikir dengan membuat blog hari ini uang akan datang bulan depan. Ingat bukan blog yang menjadi uang, melainkan orang-orang yang mengunjungi blog. Hanya saja butuh waktu yang cukup panjang sampai orang-orang mulai ramai mengunjungi blog anda.

Sekarang anggap saja anda adalah seorang peternak, yang hendak "membesarkan" sebuah blog. Jangan tergesa-gesa berharap blog anda segera menghasilkan. Rawat "ternak" anda ini dengan seksama sampai besar. Dengan demikian blog anda akan mempunyai nilai jual dan mulai mendatangkan uang ke kantong anda.
Banyak sekali blogger yang "menawarkan" blognya di usia prematur. Ini seperti menawarkan ternak yang masih kecil di pasar hewan kurban.... Apakah ada yang mau membeli kambing anda jika kambing itu masih terlalu kecil? Anda tawarkan dengan harga murah sekalipun belum tentu laku, karena bukan itu yang dicari orang saat itu.
Blogger-blogger yang maunya instant mungkin akan kecewa, karena ini bukanlah tambang uang yang bisa dibangun dalam semalam. Jika anda benar-benar mau membuat sebuah blog untuk bisnis online, anda harus berpikir seperti seorang peternak atau petani yang tahu kapan waktunya untuk memetik hasil dari kerjanya saat ini.
 

Bagaimana "Menggemukkan" Blog Bisnis Online Anda?

Coba lihat peternak yang merawat kambing atau apapun itu. Mereka memberikan makanan, air, dan perawatan kesehatan pada peliharaannya. Di sini anda juga butuh 3 hal untuk menggemukkan blog anda. Ketiga hal itu adalah:
3. Perawatan Struktur HTML Blog
Kenapa tiga hal di atas penting bagi anda yang membangun website/blog untuk bisnis online? Saya akan coba menjelaskan sedikit peranan dari tiga hal di atas.

Peranan penting konten: #1 Memperbanyak Pengunjung Dari Mesin Pencari

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa bisnis online itu membutuhkan banyak traffic alias pengunjung blog. Tentu saja kalau bisa pengunjung ini berasal dari sumber-sumber yang gratis, karena tidak semua orang bisa membayar iklan di dunia maya. Saat ini sumber traffic gratis terbaik masih dari Mesin Pencari seperti Google.
Sekarang kita coba membahas bagaimana caranya hingga seseorang bisa berkunjung ke sebuah blog dari Google? Tentunya mereka harus mengetikkan kata kunci ke dalam halaman pencarian Google. Lalu Google akan mengantar orang tersebut berdasarkan kata kunci yang dimasukkan. Kata kunci ini sangat sensitif, sedikit saja diputar balik posisinya bisa merubah hasil pencarian.
Itulah sebabnya kita perlu membuat banyak artikel agar semakin banyak variasi kata kunci yang bisa kita hidangkan. Jika perlu sebuah topik dibahas hingga 10 kali dengan cara yang berbeda, agar semakin beragam juga kata kunci yang bisa mengantarkan pengguna Google ke blog anda. Malas mengetik banyak artikel?.... Bagi yang merasa malas, mungkin sejak awal tidak perlu berpikir untuk terjun ke dunia bisnis. Jangankan online,...bisnis dunia nyata saja tidak menerima pemalas.

Peranan penting konten: #2 Memperbesar Peluang Penjualan SANGAT BERPENGARUH

Bahasa kerennya adalah nilai konversi blog. Sekarang anggap saja ada dua buah kios yang berbeda, yang pertama hanya menjual berbagai merek mie instant, sedang yang kedua menjual banyak ragam produk. Anggap saja ada 100 pengunjung mendatangi kios pertama, dari 100 orang ini yang mencari mie instan hanya 3 orang, sedangkan 97 orang lainnya tidak menemukan apa yang mereka cari.
Kemudian 100 orang ini bergerak ke kios kedua. Hampir semuanya menemukan barang yang mereka cari, jadi ada 76 orang yang berbelanja di toko kedua. Dari kedua kasus ini, kita bisa melihat bahwa jumlah pengunjungnya sama-sama 100 orang, tapi nilai konversi yang didapatkan kios kedua jauh lebih baik dari kios pertama.
Kadang sangat bingung juga saat menemukan sebuah blog yang dibangun untuk bisnis online tapi artikelnya sangat sedikit, atau kurang bervariasi. Walaupun bisnis anda sangat spesifik buatlah artkel anda menjadi sangat bervariasi dalam batasan yang spesifik itu.

Peranan Penting Backlink Untuk Bisnis Online

reputasi karena backlink
Saat kita belajar tentang bisnis online, kita harus tahu kenapa traffic dari Google disebut traffic terbaik. Pengunjung dari Google itu seperti orang yang datang untuk berbelanja ke sebuah pasar. Mereka dengan sadar mencari apa yang kita tawarkan saat mengetik pencariannya di Google. Berbeda jika anda menawarkan kepada orang lain melalui iklan atau facebook, dan lain sebagainya. Itu tidak berbeda dengan salesman.
Tentu kita tidak perlu menjelaskan di sini berapa besar perbedaan peluang terjadinya penjualan antara berjualan di pasar dengan menjadi salesman. Jauh lebih menyenangkan menjadi "penjual" di pasar daripada "salesman" yang keliling menawarkan. Bukan untuk mendiskreditkan teman-teman yang mencari nafkah sebagai salesman, ... justru teman-teman salesman sendiri yang paling tahu betapa besar tantangan profesi yang menjemput bola ke konsumen.
Jika anda berharap lapak dagangan bisnis online yang anda buat laku di pasar Google, maka anda harus meyakinkan Google betapa "bermutunya" penawaran anda. Salah satu indikator yang paling banyak dipakai Google adalah jumlah backlink. Semakin banyak backlink yang menuju blog anda, maka semakin banyak pengguna Google yang akan diantarkan ke blog anda.

Perawatan Struktur HTML blog

Hati-hati saat memasang apapun di blog anda. Walaupun blog sudah berjalan lancar, jika salah memasang gadget atau link yang tidak disukai robot search engine, maka peringkat blog bisa tiba-tiba anjlok. Google tidak menyukai iframe ataupun link-link yang menuju jasa review. Jangan sekali-kali memasang ini jika tidak ingin gigit jari, dan tersendat-sendat melakukan optimisasi.
Jadi itulah alasan mengapa konten, backlink, dan perawatan struktur HTML penting untuk menggemukkan blog anda.

BAGAI MANA KITA TAU KALAU BLOG KITA TELAH GEMUK?
Kalau seorang peternak sudah melakukan 3 hal di atas pada kambingnya, tentu hasilnya bisa dilihat pada bobot daging kambing itu sendiri. Sedangkan pada blog anda itu akan terlihat sebagai traffic yang luar biasa tinggi. Traffic tinggi inilah yang akan menjadi sumber uang bagi anda. Ada banyak cara untuk mengkonversi traffic blog menjadi uang, tapi terlebih dahulu kita harus belajar membedakan dua jenis traffic pada blog.

Jenis-Jenis traffic Pada Blog Bisnis Online

1. Traffic Blog Umum

Yang dimaksud dengan traffic blog umum adalah pengunjung yang datang dengan berbagai motifasi. Ada yang memang mencari produk anda. Ada yang cuma ingin blogwalking. Ada yang cuma tertarik dengan foto yang anda pasang di facebook, dan lain sebagainya. Tapi apapun itu, mereka bisa dihitung sebagai traffic yang anda butuhkan.

2. Traffic Blog Tertarget

Traffic jenis ini adalah traffic yang memang secara sepesifik mencari yang anda tawarkan. Biasanya traffic seperti ini datang dari mesin pencari dari Google. Ini adalah traffic yang sangat mudah diubah menjadi pembeli, jika memang anda menawarkan produk tertentu.
Setelah anda mengetahui kedua jenis traffic yang berbeda ini, maka silahkan memilih mau mengusahakan traffic yang bagaimana. Masing-masing traffic ini punya potensinya sendiri dalam menghasilkan uang bagi anda.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk traffic Umum

Jika anda berencana mencari traffic secara gado-gado (traffic umum), maka cara terbaik untuk mencari uang dari blog anda yaitu dengan ikut program adsense. Atau bisa juga anda membuka lapak untuk pemasangan iklan dan banner di blog anda yang traffic-nya sudah menggoda banyak calon pemasang iklan. Kedua tipe bisnis online ini tidak butuh traffic tertarget, karena siapa saja dianggap bisa mengklik iklan yang terpasang.

4 komentar:

  1. All the guide is perfectly up to the possible problems . applicable valuables and also the beneficial method it's been displayed. I'd be looking forward to more like articles or reviews website traffic can be extremely definitely worth wait.

    BalasHapus
  2. A debt of gratitude is in order for setting aside an ideal opportunity to talk about this, I feel firmly about it and adoration adapting more on this point. In the event that conceivable, as you pick up mastery, would you brain overhauling your website with more data? It is to a great degree supportive for me.

    BalasHapus
  3. The published comments are the personal opinions of the portal users, who are not responsible for ceper.pl. If there are any unlawful or polite comments,please do not be in the example.

    BalasHapus
  4. Wow, what a really helpful post this is. Truly, one has to comment on this article if he/she reads this article. That’s why I did it. Thumbs up!

    BalasHapus